Selasa, 25 September 2012

Sekolah dan Cinta


Memasuki masa pubertas,remaja mulai mengenal hal baru karena pengaruh perkembangan hormon, yaitu rasa ketertarikan pada lawan jenis. Secara fisik, tubuh mulai mengalami perubahan, baik perempuan maupun laki-laki semakin peduli dengan penampilan mereka. Satu permasalahan yang selalu menguras energi mulai muncul, yakni tentang cinta dan sekolah. Cinta mampu membawa dampak yang baik dan buruk bagi anak sekolah. Agar tidak terjebak dampak negatif cinta, berikut tips yang perlu dilakukan:

1. Pilihlah pacar yang memberikan motivasi Si Andre memang ganteng, jelas kalah dengan Beni teman akrab kamu. Ketika keduanya menyatakan
cinta, siapa yang kamu pilih? Pasti jawabannya Andre. Tampang bukanlah ukuran utama mencari pacar, apalagi kalau kelebihan yang doi miliki cuma tampang. Lebih baik pilih Beni, karena doi selalu memberi motivasi dan semangat ke kamu. Kalau bukan Beni, mungkin kamu tidak pernah yakin bila tulisan kamu pantas dipublikasikan atau wajah kamu cukup cantik untuk jadi gadis sampul. Pilih seorang motivator untuk kamu cintai!


2. Jatuh cintalah pada anak sekolah yang pintar Ingin pintar? Dekati cowok atau cewek menarik dan pintar. Walaupun sedikit terdengar aji mumpung, tetapi jatuh cinta dengan cowo atau cewe pintar membuat kamu tertantang untuk maju.

3. Lakukan aktivitas positif bersama Berekstrakulikuler atau intrakulikuler pacaran tidak melulu harus berdua-duaan. Lakukan kegiatan bersama-sama. Tantang pasangan
dalam meraih prestasi.

4. Jangan terjebak cinta “buta” Remaja terkadang “buta” ketika berbicara tentang cinta. Seperti apapun pacar kamu, kamu akan menilai doi 100% baik, kamu seolah
menafikan semua tabiat buruk dari doi, padahal pandangan terbuka dan akal sehat tetap penting dalam urusan cinta.

5. Ingat, masa depan kamu masih panjang! Pergaulan remaja penuh dengan godaan. Apalagi pasangan remaja yang baru mengenal cinta. Banyak remaja yang mengenyampingkan sekolah demi cinta atau menganggap remeh masa depan, padahal kamu belum akan menikah saat ini bukan? Karena itu, tetap waspada dan nikmati masa muda
kamu dengan langkah yang benar.

Apa Yang Salah Ketika PDKT?

Cowok selalu berpikir mereka melakukan hal yang benar dan mereka heran ketika cewek berkata mereka hanya ingin menjadi teman si cowok. Pada satu waktu pasti cowok2 menjadi lelah dengan ajakan “ayo jadi teman” si cewek. kamu para cowok harus mengubah cara pandangmu, kamu harus menjadi laki-laki seperti yang diinginkan para cewek. berikut ini kebiasaan buruk para jomblo cowok :

1. Bereaksi terlalu Pelan , ini adalah kesalahan biasa yang dilakukan para cowok ketika PDKT, kamu bereaksi terlalu pelan dan cowok lain datang ke dunia cewek kamu dan membawanya pergi. Cewek yang kamu idamkan mugkin menyukai kamu , tetapi ketika kamu mulai mengadakan aksi sudah terlambat. Kamu akan jadi bahan Curhat cewek yang kamu idamkan mengenai cowok yang baru mengajak dia kencan. Kamu harus tahu apa yang kamu idamkan dalam hidupmu, jika kamu suka cewek itu , nyatakanlah. Lebih baik ditolak sekarang daripada tidak samasekali.

2.Tidak Mau mengambil keputusan kalau kamu salah seorang dari grup cowok ini kamu harus bisa berubah. Cewek biasanya mau cowoknya mengambil keputusan dan sangat antusias kepadanya. Si cewek akan bertanya kepada cowok mengenai alasannya, misal : ” kemana kita malam ini ?” dan kamu menjawab tidak tahu. Si cewek bertanya kepadamu karena dia mau kamu menjadi laki-laki sejati dan membuat keputusan. Ini kembali ke poin sebelumnya, kamu tahu apa yang kamu inginkan, kalau tidak si cewek akan menganggap kamu ” Anak Mama”.

3. Putus asa Cowok yang putus asa paling tidak disukai cewek. Tentu saja keputus asaanmu jangan kamu perlihatkan didepan cewek kamu. Cewek tidak mau cowok yang putus asa, dia menginginkan cowok yang sempurna. Cowok yang sempurna di mata cewek adalah cowok yang kuat dan percaya diri. Percaya diri bukan yang kebablasan lo… . Percaya diri berarti kamu membuat orang lain menghormati dan kamu tau apa tujuan hidupmu. Cewek akan membicarakan kepercayaan dirimu dan bagaimana kamu dihormati orang lain.

4.Awalnya menjadi teman kalau kamu menyukai si cewek, tidak alasan bagi kamu untuk menjadi teman pada awalnya. Ajak si cewek keluar apabila dia mengatakan tidak, jadilah temannya. Kenapa kamu harus terjebak dengan zona pertemanan? lebih mudah bagi kamu untuk mengajaknya keluar kalau kamu jadi temannya. Begitu kamu menjadi temannya, cewek akan berkata seperti ini, ” Kencan dengan kamu akan merusak pertemanan kita”. Setelah kamu mendengar kata-kata ini kamu tidak akan pernah mendapatkan kesempatan memenangkan hatinya. Jadi bertindaklah cepat sebelum kata-kata itu keluaar !

Apakah anda sudah menjadi pahlawan untuk pasangan anda?

Terkadang Anda memang kurang peka. Memang sih, sebagai perempuan mandiri, Anda bisa melakukan semuanya sendiri, tapi sesekali beri kesempatan dong, pada Si Dia untuk menjadi pahlawan. Masak sih, Si Dia harus menjadi Superman atau jago bela diri dulu seperti Jet Li, untuk membuat Anda meminta bantuannya? Hal-hal kecil yang ia lakukan untuk Anda, sudah bisa kok, membuat dirinya merasa seperti pahlawan.

1. Mr. Fix It
Anda bisa melihat bagaimana bangganya Si Dia berhasil mengganti ban mobil Anda yang kempes atau mesin mobil Anda yang ngadat. Jadi, pada dasarnya jangan menyepelekan saat ia berhasil melakukan sesuatu untuk Anda. Katakan saja, “Wah, ternyata kamu hebat juga, punya banyak bakat.”

Sekecil apa pun usahanya, berilah pujian dan sanjungan. Jangan sampai Si Dia cemburu dengan teman-teman Anda yang jago otomotif, hanya gara-gara Anda selalu mengandalkan mereka ketimbang dirinya.

2. Make You Smile
Melihat Anda tersenyum, sangat berarti buat Si Dia. Ada satu kepuasan di hatinya bisa membuat Anda tersenyum. “Wah, rasanya gue baru saja memenangkan satu pertandingan besar kalau berhasil membuat pacar gue tersenyum dan tertawa lepas. Habis, dia paling pelit ngasih senyum. Apalagi kalau sedang bete, wajahnya mirip dompet tanggung bulan,” ucap Andra, marketing suatu bank. Jadi, meski Anda sedang bete hari itu, atau mungkin uang di dompet sudah supertipis, tetap pasang senyum di depan Si Dia.

3. Bisa Beri solusi
Apa yang membuat Anda sering bertengkar dengan Si Dia? Salah satunya, perbedaan kalian dalam menyikapi curhat. Perempuan terkadang tidak butuh solusi, yang penting mereka berempati pada Anda. Sedangkan lelaki paling doyan menawarkan solusi. Menurut mereka, perempuan akan merasa lebih baik bila mereka punya solusi untuk masalah Anda. Bila Anda mengabaikan solusinya, ia akan merasa tidak mampu dan bersalah, atau kemungkinan besar Anda akan menyalahkannya. Jadi, untuk membuatnya merasa penting, kalau memang solusinya masuk akal, dengarkan dan ikuti saja.

4. Pick and Drop
Jiwa heroiknya keluar saat Anda memintanya untuk sesekali mengantar dan menjemput Anda di kantor. Sikap yang Anda tunjukkan ini bagi Si Dia mengisyaratkan Anda butuh dirinya. Anda bisa melihat senyum yang tersirat lewat matanya, saat ia melakukannya.

Tapi, lihat-lihat kondisinya dulu, ya. Bila ia memang sedang tidak bisa diganggu, ya jangan lakukan. Mereka juga gerah kalau Anda “merengek” terus minta ditemani shopping.

5. Anti Dibantah
Saat ia mengucapkan sesuatu, tahan mulut Anda untuk membantah setiap kata-katanya, apalagi sampai perang argumentasi di muka umum. Wah, ego kelaki-lakiannya pasti sangat terusik. Bila Anda tidak berkenan dengan ucapannya tersebut, katakan saja dengan tenang, “Oke, sebaiknya nanti kita bahas masalah ini lagi.”

Begitu keadaan sudah terkendali, emosi Si Dia sudah stabil, baru deh ungkapkan keberatan Anda atas argumennya tersebut. Si Dia pasti bisa menerima pendapat Anda dengan kepala dingin.

6. Nomor Satu
Setiap orang pasti ingin dinomorsatukan, apalagi oleh orang yang dicintainya. Demikian pula dengan Si Dia. Sayangnya, Anda kurang peka untuk hal yang satu ini. Terkadang, Anda menomorsatukan teman ketimbang dirinya.

Atau, pekerjaan mampu mengalahkan pamor Si Dia. Akibatnya, kekasih seringkali dilanda cemburu dan harga dirinya terkoyak. Ketika Anda mendudukannya sebagai orang yang penting di hati Anda, ia akan merasa sangat tersanjung dan dihargai.

7. Bisa Memuaskan
Pernahkah Anda mengutarakan keinginan Anda kepadanya, misal ingin barang tertentu, makan di resto favorit, atau berwisata ke tempat yang menjadi impian Anda? Bila belum, sebaiknya Anda ungkapkan saat ini juga.

Bagi mereka, permintaan Anda bukan beban, kok. Malah sebaliknya, itu membuat Si Dia bangga. Dijamin deh, hari ini Anda katakan, esoknya ia akan memikirkan dengan serius keinginan Anda tersebut dan berusaha untuk mewujudkannya.

8. Perhatian khusus
Wah, kalau untuk urusan manja, bukan hanya monopoli Anda. Kaum Adam pun senang dimanja, lho. Untuk membuat Si Dia merasa penting, Anda bisa memberinya perhatian khusus, misal memasakkan menu kesukaannya saat weekend. Atau, ketika sedang berduaan, peluklah tubuhnya dengan erat sambil membelai kepalanya dengan penuh mesra.

Perlakuan seperti ini mampu membangkitkan jiwa Cassanova-nya, lho. Secara tidak langsung, Anda menunjukkan padanya bahwa Anda memuja dan membutuhkan dirinya untuk selalu berada di dekat Anda. Karena, pada dasarnya lelaki paling senang dipuja perempuan, apalagi oleh orang yang dicintainya.

Apakah hal ini penting bagi pria?
Anda mungkin tak habis pikir dengan kelakuan lelaki. Mereka kerap melakukan aktivitas yang tidak penting dengan tingkat keseriusan yang luar biasa. Tidak bisa diinterupsi pula. Hal apa saja sih yang menurut mereka penting? Prinsipnya, yang sering menjadi masalah adalah ketika lelaki merasa harus kehilangan kebiasaannya sebelum punya pacar atau menikah. Menganggap bahwa kita tidak bisa menerima semua kebiasaan kecilnya itu sehingga dia cenderung berbohong.

Mari kita buka apa saja sih kebiasaan mereka. Dan hal kecil apa yang menurut mereka penting. Tidak semua orang sama, tetapi kira-kira inilah kebiasaan umum para lelaki.

1. MENGURUS MOBIL/MOTOR
Mereka perlu upacara khusus untuk mencuci atau memoles mobilnya. Dari mempersiapkan peralatan sampai baju kerja. Menurut mereka, sungguh tidak masuk akal acara penting itu harus diburu-buru hanya untuk makan siang bersama, misalnya.

2. MAIN PLAYSTATION
Anda boleh heran ada orang yang bisa setiap hari main Playstation (PS). Buat mereka, pulang kantor main PS adalah refreshing yang menyenangkan. Biarkan saja. Mereka tetap bisa ke kantor dengan segar kok.

3. MAIN BILIAR
Sulit bagi lelaki penyuka biliar membiarkan meja biliar “tak bertuan”. Jika ada ajakan mendadak main biliar, maka dia akan cenderung mengikutinya. Dan buntutnya, dia akan mencari alasan yang masuk akal ketika Anda meneleponnya.

4. MAIN REMOTE
Permainan ini memang terkesan seperti permainan anak kecil. Mereka bisa berhari-hari mengulik mobil remote control-nya, lalu tak sabar bertanding di hari Minggu. Percuma dilarang. Mendingan ikut bersorak.

5. MENDENGARKAN MUSIK
Tiada hari tanpa mendengarkan musik. Okelah, ini masih bisa ditoleransi. Tapi mendengarkan musik dengan volume sekeras itu? Biarpun telinga mereka sesehat kuping Anda, toh buat mereka mendengar musik dengan volume keras jauh lebih mantap. Bisa membangkitkan semangat hari itu.

6. MENGOLEKSI CD/FILM
Dia selalu tahu ada koleksi CD baru di toko kaset. Biasanya, mereka akan mengendap-endap dari Anda, membeli CD baru itu, lalu mendekapnya sepanjang hari seperti baru dapat pacar baru. Hobi tak bisa dilarang. Ajak saja dia mengatur budget CD.

7. SET UP ALAT
Sound system atau komputer baru membangkitkan gairahnya untuk men-set-up-nya. Jangan sesekali memintanya menggeser kaki sekali pun untuk menyapu areal itu. Buat mereka, menyapu bisa besok, set up alat tidak. Mereka akan tersenyum puas ketika hasil set up-nya berhasil.

8. NGOBROL
Pulang kantor, tahu-tahu ada ajakan mengobrol barang sejenak dari dua-tiga orang kawan. Mereka bisa ngoceh ngalor-ngidul hingga tak kenal waktu. Biasanya, kalau ditelepon mereka akan bilang sedang rapat. Buat mereka, ngobrol dengan teman itu penting.

9. NONGKRONG
Kawan lama menelepon dan mengajaknya nongkrong di sebuah kafe yang dulu biasa mereka datangi. Tawaran seperti itu biasanya sulit ditolak. Mereka akan bersenang-senang, mirip dengan gaya semasa belum pacaran atau menikah. “Party” dadakan ini biasanya enggan mereka sampaikan pada pasangan karena takut kena omel.

10. MENGOLEKSI PERKAKAS
Kalau sudah ke toko perkakas, misalnya, mereka seperti lupa daratan. Belanja ini-itu yang menurut kita tidak penting. Bahkan mereka bisa membeli perkakas yang kegunaannya baru terasa sekian abad mendatang. Buat mereka, membeli perkakas itu memacu adrenalin. Membuat mereka punya rencana seru untuk membuat sesuatu.

11. DITANYAKAN KABARNYA
Dia mungkin pernah bercerita tentang beberapa peristiwa penting di kantornya. Menurut mereka, adalah sangat menyenangkan ketika peristiwa penting itu ditanyakan perkembangannya beberapa hari kemudian. Perhatian atas hal-hal kecil yang menyangkut pekerjaan dan karier akan terasa olehnya “seumur hidup”.

12. DIBERI DUKUNGAN
Dia mungkin main PS sampai pagi karena mengejar poin, atau men-set up alat hingga berkeringat, memoles mobil sampai terbungkuk-bungkuk. Bagi mereka, akan sangat menyenangkan jika di saat mereka sedang melakukan aktivitasnya bukan diomeli, tetapi justru disiapkan kopi dan camilan. Dukungan semacam itu membuat mereka akan semakin terbuka pada toleransi.

Apakah pasangan anda romantis?
Punya kekasih tidak romantis kadang bikin kita makan hati. Maka dari itu sebelum telanjur sakit hati, lebih baik kenali dulu tanda-tandanya kalau pria itu tidak romantis. Di awal hubungan atau sejak pendekatan sudah ketahuan, kok.

MENDEWAKAN PERTEMANAN
Daripada menemani Anda jalan-jalan tak jelas tujuannya di malam Minggu, dia lebih suka meluangkan waktu bersama teman-temannya. Kadang dia malah mengajak Anda berkencan sambil nongkrong dengan mereka. Bagaimana bisa mesra-mesraan kalau diajak ikut nimbrung bersama teman-temannya? Jika kesulitan bergabung dan ngobrol dengan mereka, lebih baik Anda pergi dengan teman-teman Anda.

GAYA BICARA ASAL
Bahkan kadang terkesan seenaknya dan ceplas-ceplos. Kalau bagus, dia bilang bagus.Tapi kalau jelek, dia tak segan mengakuinya jelek. Sebenarnya ini karena sikapnya yang apa adanya, tulus dan tidak dibuat-buat. Jadi kalau mau dapat penilaian jujur dan obyektif, tanyalah padanya. Tapi jangan sakit hatinya kalau mendengar komentarnya yang sedikit pedas.

TEMPAT KENCAN BURUK
Sebenarnya bukan karena dia tak ingin memanjakan Anda atau pelit, tapi memang selera lelaki model ini kurang bagus. la akan merasa aneh dan bukan dirinya sendiri jika mengajak Anda makan malam di sebuah restoran mahal dan berkelas. la akan lebih senang makan di tempat-tempat ramai seperti fastfood atau kedai pinggir jalan. Si Tak Romantis akan lebih nyaman jika mengajak Anda kencan tempat-tempat kesukaannya seperti lapangan sepakbola, basket atau sirkuit. Atau hanya duduk di depan teve sambil menonton olahraga dan film kesukaannya.

SULIT MESRA
Kadang ini bikin makan hati. Atau buat yang masih pendekatan, akan membuat bertanya-tanya, “Sebenarnya dia suka enggak sih, sama aku?” Bagaimana tidak bingung? Mengajak kencan tapi jalannya tidak menggandeng tangan. Anda dan dia jalan sendiri-sendiri seperti sedang musuhan. Bahkan kadang jalannya dua langkah di depan Anda, sehingga Anda harus mengejarnya dengan sedikit jalan cepat atau berlari kecil. Saat menyeberang jalan, kadang dia tidak pindah ke arah datangnya mobil untuk melindungi Anda. Bukannya takut, tapi dia memang tak punya inisiatif untuk itu.

TAK SUKA FILM DRAMA
Lelaki jenis ini lebih suka mengajak Anda nonton film horor, perang, action atau komedi. Film drama romantis? Ehm… sepertinya dia akan sering menguap karena bosan atau bahkan tertidur di bioskop kalau Anda memaksanya nonton flm ini.

LAGU-LAGU HINGAR BINGAR
Soal selera musik dan lagu, sudah pasti dia lebih menyukai lagu bersuara hingar-bingar ketimbang lagu slow dengan tema cinta. Kalaupun dia menyukai musilknya, dia takkan peduli dengan liriknya.

TAK PERNAH MEMBERI BUNGA
Jangankan mengirim bunga, kado cokelat, boneka atau barang romantis lainnya, mengirim SMS puitis saja mungkin ia malas. Kalau sampai ia mengirim SMS puitis, curigalah, itu pasti SMS hasil forward.

JARANG MEMUJI
Mungkin Si Tak Romantis lebih senang mengritilk ketimbang memuji. Sekalinya memuji, pujian tertingginya pun terdengar biasa di telinga Anda. Misal, ”You look nice!” Padahal Anda sudah habis-habisan dandan modis, rambut dan wajah ala salon untuk pergi ke party bersamanya.

PELIT KATA CINTA
Kebalikan dari lelaki romantis, biasanya Si Tak Romantis tak pernah mengumbar kata-kata I love you atau aku sayang kamu ke pasangannya. Saat pertama kali mengatakan cintanya pada Anda saja, kata-kata itu tak keluar, apalagi setelah menjalani masa pacaran. Kata-kata magic ini biasanya baru keluar kalau Anda benar-benar membutuhkan kepastian. Meski jarang mengumbar, sekali mengatakan kata-kata magic itu, dia akan melakukannya dengan tulus.

PANGGILAN SAYANG ASAL-ASALAN
Panggilan sayang untuk Anda, mungkin dia punya. Namun, ia menciptakan nama itu sesukanya. Jangan harap panggilan “Manis” yang bisa bikin Anda bahagia dengan panggilan itu. Alasannya sih, dia malu pada teman-temannya kalau harus memanggil Anda dengan panggilan “Manis”.

LUPAKAN MOMEN ISTIMEWA
Ini yang paling menyebalkan. Si Tak Romantis paling tak pernah bisa atau mau mengingat tanggal-tanggal bersejarah dalam hubungan asmaranya dengan Anda. Berbeda dengan lelaki romatis yang hapal di luar kepala mulai dari kapan ultah si pacar, tanggal jadian, hingga film yang ditonton, jamnya dan baju yang dipakai si pacar.

0 komentar:

Posting Komentar